PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) hadir bersama sumber daya manusia (SDM) yang andal dengan penguasaan teknologi teraktual & mampu menghadapi perubahan zaman. Kami mengembangkan budaya perusahaan ke arah yang lebih maju dan penuh inovasi. HKI akan terus bertanggung jawab dan menjaga amanat yang telah diberikan, khususnya dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat pengembangan infrastruktur di Indonesia. 

Pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia adalah salah satu faktor pendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Aliran barang dan jasa antarwilayah, antapulau maupun antarnegara dapat berjalan lancar jika didukung dengan infrastruktur yang baik. Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam bidang infrastruktur. Hal itu terlihat dari pengembangan jalan, bandara, pelabuhan, jaringan rel kereta api, dan fasilitas publik di berbagai wilayah Indonesia.

PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) menjadi salah satu pihak yang mendukung visi besar pemerintah untuk mengakselerasi pengembangan daya saing ekonomi di Indonesia dengan inovasi-inovasi terbaik. HKI telah ikut serta mengerjakan sejumlah proyek yang menjadi bagian dari program pemerintah. Salah satunya adalah proyek pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera.

Dalam pembangunan proyek tersebut, HKI berhasil memulai penerapan metode Lean Construction atau konstruksi ramping pada beberapa titik lokasi proyek. Metode tersebut dilakukan dengan cara mengurangi waste (pemborosan) yang terdapat dalam proyek. Lean Construction yang telah diterapkan HKI pada salah satu bagian proyek terbukti mampu mengefisiensi biaya maupun waktu.

Ke depannya, HKI akan terus berkembang dan terdepan dengan penerapan Lean Construction yang lebih terintegrasi. HKI selalu terbuka dengan modernisasi konstruksi yang dapat menghasilkan banyak inovasi, tentunya dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dalam negeri.