PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) merupakan anak usaha BUMN PT Hutama Karya (Persero) yang bergerak di bidang jasa konstruksi, khususnya jalan dan jembatan. Sejak tahun 2015, HKI telah menyelesaikan sejumlah jalan tol dan proyek konstruksi lainnya serta membantu menghadirkan konektivitas antardaerah di Indonesia.

PT Hutama Karya (Persero) membentuk anak usaha yakni PT Hutama Karya Infrastruktur pada tahun 2015 guna mendukung penugasan Pemerintah dalam membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diamanatkan kepada Hutama Karya.  Hingga saat ini, HKI telah menyelesaikan beberapa pembangunan ruas JTTS  dan tengah mengerjakan ruas JTTS lainnya. Tidak hanya mengerjakan proyek JTTS saja, saat ini HKI juga sedang mengerjakan beberapa proyek non-JTTS.

HKI telah menerapkan sistem terintegrasi melalui Enterprise Resources Planning (ERP) serta mengimplementasikan pemanfaatan Building Information Modelling (BIM). Saat ini HKI memiliki 3 (tiga) anak usaha yakni PT Petronesia Benimel, PT Bhirawa Steel, dan PT Semen Indogreen Sentosa.