PT Hutama Karya Infrastuktur (HKI), adalah salah satu anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero), BUMN Karya yang menjalankan usaha di bidang penyedia jasa konstruksi, yang berfokus pada pembangunan Jalan Tol Trans-Sumatera. HKI memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan usaha konstruksi, terutama pada pembangunan jalan tol.

HKI selaku anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yang memperoleh penugasan dari pemerintah untuk membangun Jalan Tol Trans-Sumatera (selanjutnya disebut JTTS), sesuai strategi PT Hutama Karya (Persero) yakni strategi “Value Capturing” melaksanakan jasa konstruksi pembangunan JTTS. Untuk itu, sejak tahun 2015 telah dilaksanakan transformasi bisnis atas unit usaha jasa konstruksi jalan & jembatan dari status divisi unit usaha menjadi suatu badan hukum dengan memanfaatkan badan hukum anak perusahaan PT Hakapole yang non aktif dan mengubah namanya menjadi PT Hutama Karya Infrastruktur (selanjutnya disebut HKI).

Legalitas perusahaan dituangkan dalam akta Notaris Sri Ismiyati No. 79 tanggal 25 Maret 2015 dan telah didaftarkan ke Kemenkumham serta telah disahkan sebagaimana tertuang dalam dokumen No. AHU-AH.01.03-0924547 tanggal 15 April 2015.

  • Memberikan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional pada umumnya dan perusahaan induk pada khususnya

  • Menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang/jasa yang bermutu tinggi bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak

  • Berperan aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat

Kini, HKI mengemban amanat besar untuk memastikan pembangunan JTTS rampung dan beroperasi dengan target Pemerintah Indonesia. Untuk itu, HKI kian berinovasi sebagai langkah percepatan pembangunan JTTS yang manfaatnya akan dirasakan secara nasional.

View all projects